FAQ

1.  Apa perbedaan INDOPAKET dibandingkan dengan layanan kurir lainnya dari sisi tarif dan keuntungan bagi pengguna jasa layanan?

Untuk tarif, INDOPAKET lebih ekonomis. Untuk pengguna jasa layanan akan mendapatkan promosi yang menarik di toko Indomaret.

2. Berapa dimensi dan berat maksimal yang dapat dikirimkan melalui INDOPAKET?

Untuk maksimal dimensi paket yang dapat dikirimkan yaitu : Panjang x Lebar x Tinggi adalah 50cm x 50cm x 50cm, atau setara 21kg. Untuk maksimal berat yang dapat dikirimkan adalah 21 kg. Berat maksimal tersebut adalah berat keseluruhan dari kemasan dan fisik paket. NOTE : INDOPAKET akan menampilkan tarif mana yang lebih besar antara volumetrik dan berat aktual paket.

3. Apakah barang saya dapat diasuransikan? Bila paket saya hilang, apakah mendapatkan penggantian?

INDOPAKET menyarankan agar paket yang Anda kirim selalu diasuransikan, agar mendapatkan penggantian sesuai nilai paket. Untuk paket yang tidak diasuransikan, penggantian maksimal 10x ongkos kirim atau harga paket (mana yang lebih rendah). Catatan: nilai asuransi adalah 0,2% dari nilai paket.

4. Apakah INDOPAKET menerima pengiriman cairan, makanan kering/basah, hewan, atau tumbuhan?

INDOPAKET tidak melayani pengiriman berupa cairan, hewan maupun tumbuhan, seperti yang tertera pada “informasi barang yang tidak boleh dikirim”. Makanan yang diijinkan adalah makanan yang tidak mudah basi, tidak berbau tajam dan tidak mudah hancur. Jika terjadi kadaluarsa, berbau tajam dan makanan hancur maka bukan merupakan tanggung jawab INDOPAKET.

5. Apabila PIN saya hilang, apa yang harus saya lakukan agar dapat mengambil paket?

Jika Anda memiliki akun INDOPAKET dan terdaftar sebagai penerima paket, Anda dapat Login ke aplikasi INDOPAKET. PIN pengambilan tersedia di menu "RIWAYAT", jika status paket "SIAP DIAMBIL" atau sudah tiba di toko Indomaret tujuan. Jika Anda tidak memiliki akun INDOPAKET yang terdaftar sebagai penerima paket,  Anda dapat menghubungi call center INDOPAKET di 1500 280 atau e-mail ke support@indopaket.co.id (pada hari dan jam kerja).

6. Bagaimana saya bisa tahu toko yang saya tuju adalah benar toko tempat saya akan mengambil paket?

Pihak penerima paket akan mendapatkan notifikasi  berupa nama toko, alamat toko serta denah toko Indomaret tempat ambil paket melalui email dan SMS saat paket tiba di toko tujuan.

7. Berapa lama paket akan berada di toko pengambilan?

Paket siap diambil maksimal 5 hari buka toko setelah notifikasi paket tiba di toko tujuan. Lebih dari itu, paket akan dikembalikan ke toko asal pengiriman paket.